Tentang Edukasi HS - PKBM Edukasi Jakarta

Edukasi HS atau homeschooling Edukasi - yang dikelola oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Edukasi Jakarta telah terakreditasi "A". Berdiri sejak 2010. Merupakan lemebaga yang berkomintmen untuk memajukan anak bangsa melalui program-program pendidikan dan keterampilan serta karakter yang dibangun bersama keluarga dan masyarakat. 

Edukasi HS merupakan program PKBM Edukasi sejak tahun 2010 dan telah terkreditasi "A" unggul ini mendorong kami untuk terus meningkatkan layanannya.

 Beberapa lulusan telah belajar di dalam dan luar negeri baik kampus negeri maupun swasta. Adanya pendidikan kesetaraan yang digagas pemerintah dan dilakasanakan oleh masyarakat ini membawa berkah bagi bangsa. Karena tidak semua pelajar mampu mengikuti alur dan gaya pendidikan di sekolah. 

Sebuah pendidikan yang tidak cocok bagi semua kalangan, karena berbagai macam penyeragaman. Hadirnya PKBM yang mengelola program setara SD, SMP, dan SMA dengan nama program Paket A , Paket B, dan Paket C semakin ke sini hingga 2021 semakin banyak saja yang bersekolah di PKBM. 

Karena itulah Edukasi HS terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan permintaan masyarakat. Banyak yang menginingkan sekolah dengan cara homeschooling. Karena model sekolah ini menjadikan peserta didik tetap berada dalam posisi dekat dengan orang tua. Sementara kemampuan dan skill bisa diasah di manapun berada. HS sebagai sekolah telah pilihan  bagi mereka karena bukan saja kenyamanan dalam keseharian, bakat-bakat terpendam bisa disalurkan oleh keluarganya. 

Seorang anak yang bakat musiknya bagus, maka akan lebih banyak mengeksplorasi keinginan bermusiknya dengan belajar di tempat-tempat musik tanpa harus diganggu oleh jam-jam sekolah yang melelahkan. Belum lagi tugas-tugas yang terus menjadi target harian. INilah yang menjadi banyak peserta didik kurang bisa menyesuaikan diri. 

Akhirnya PKBM yang mengelola Homeschooling ini bisa menjadi alternatif bagi peserta didik. Selain bisa mengikuti fleksibilitas peserta didik, waktu yang digunakan untuk belajar bisa dipilih sesuai waktu yang dimilikinya. Tentu saja kedisiplinan menjadi patokan calon-calon pemimpin masa depan. Bukan tidak bisa berdisiplin akan tetapi kedisiplinan dapat diterapkan langsung oleh keluarga khususnya orang tuanya. 

Untuk mendapatkan informasi lengkap silakan menghubungi kami di nomor WA 081284122450, atau bisa email ke kami kontak@pkbmedukasi.sch.id 

Jadwal layanan belajar adalah Sabtu dan Minggu, sedangkan kami menggunakan blended learning sebagai basis pembelajaran bagi peserta didik yang karna sebab kesibukan tidak bisa mengikuti tatap muka.  Kami sudah menyiapkan kurikulum yang mengadopsi merdeka belajar dan melatih ketermapilan abad 21 seperti marketing digital, video editor, kewirausahaan dan keterampilan lainnya, selain dari mata pelajaran wajib sebagia pelajaran tingkat sekolah. 



0 Komentar