Mengapa Memilih Paket C dibanding SMA/SMK?

Lulusan Paket C bisa melanjutkan belajar di Luar Negeri



Alasan memilih program Paket C banyak ragamnya, namun yang jadi daya tarik adalah sekolah yang merdeka belajar, di mana peserta didik bebas mengemas kurikulum individu yang dirancang keluarganya kolaborasi dengan lembaga pilihan dan juga kolaborasi dengan lembaga pilihan lain yang akan mengantarkan kesuksesan sesuai bakat dan minatnya.

Dengan demikian waktu belajar bisa disesuaikan sendiri, sedangkan pe bembagan minat dan bakatnya bisa tersalurkan secara mandiri bebas dan terarah. 

Misalnya yang tengah mendalami dunia atlit maka peserta didik terlibat aktif di dunia atlit sementara waktu belajar disesuaikan sebisanya namun dipastikan bisa tuntas keduanya. 

Pada peminatan Paket C sama dengan yang ada di SMA/MA, seperti peminatan IPS atau ilmu-ilmu sosial (IIS), peminatan IPA atau Matematika dan Ilmu Alam (MIA), dan ada juga Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB).

Untuk keterpilan siap kerja demikian pula. Peserta didik Paket C sebagaimana pendidikan di SMK yang siap kerja, maka Paket C menyediakan muatan khusus mata pelajaran, di mana dapat dipilih seusai minat dan bakatnya, dan orang tua bersama lembaga dapat berkolaborasi mengantarkan mereka. 

Lulusan
Tidak perlu khawatir, sekarang ini lulusan paket C sudah banyak lolos tes masuk PTN, selain itu bisa mendapatkan beasiswa dari lembaga donor manapun jika sudah kuliah dan mendapatkan aksesnya. 

Jika sudah masuk perguruan tinggi maka posisi sederajat antara lulusan asalnya tidak dipermasalahkan baik dari Paket C, Madrasah Aliyah, SMK, atau SMA. 

Yang mau daftar Paket C silakan pilih lembaganya di PKBM atau SKB, peran PKBM dan SKB sebagaimana sekolah dan madrasah  terus memperbaiki layanan dari untuk kenyamanan peserta didik dalam mencari ilmu pengetahuan, sarana belajar,  akses belajar daring - luring, bisa  memiliki KJP (Kartu Jakarta Pintar) khusus DKI bagi yang terdaftar di DTKS, fasilitas yang diusahakan  ramah lingkungan dan nyaman belajar,

Khusus di Edukasi Jaktya program untuk tahun ajaran baru 2021/2022, pesdik Edukasi Jakarta wajib ikut pendidikan keterampilan yg nantinya ikut ujian nasional (uji kompetensi) sehigga kalau lulus Paket C ada dua ijazah, satu ijazah program kesetaraan (untuk kuliah) ijazah satu lagi adalah ijazah uji kompetensi keterampilan modal untuk kerja. Seperti:
1. Bahasa Inggris,
2. Bahasa Mandarin
3. Bahasa Jepang
4. Bahasa Korea
5. Koding aplikasi
6. Digital Marketing 
7. Akuntansi 
8. Desain Grafis
9. Administrasi Perkantoran 
10. Jaringan LAN/WAN 
11. Otomotif 
12. Tata Busana
13. TATA Boga  
dan lainnya
 
Setelah membaca hal tersebut, silakan bagi masyarakat mau ikut SMA, Madrasah Aliyah (MA), SMK atau Paket C? 

Semua pilihan ada pada masing-masing keluarga. 

Salam 

Posting Komentar

0 Komentar

Edukasi Jakarta -