Project TIK Paket B: Cara Kerja Internet


Project TIK dalam rangka pemahaman seputar internet dapat dilihot di sini. Peserta didik dengan memahami konsep internet bekerja maka diharapkan dapat mengoperasikannya sesuai dengan aturan bekerjanya internet. Paket B setara kelas 9 dalam kurikulumnya diamanatkan untuk memahami literasi internet, bukan saja pada soal bagaimana mengoperasikan tetapi juga memahami bekerjanya sebuah jaringan internet seperti yang dipakai di warnet, sekolah, kantor, bank, bahkan internet secara global. 

Konsep kerja intrent ini menajdi fondasi dasar pengetahuan akan teknologi informatika. Semua hal yang perlu diketahui dalam arus kerja internet ini menjadi pengetahuan dasar dan peesrta didik diharapkan melek dalam hal ini. 

Teknologi internet yang menghubungkan satu gadget baik handphone maupun PC bagaimana bisa menyambung ke HP lain, dan ke PC di seluruh dunia, alat apa yang menghubungkannya, dan arus apa yang memberi kerja pada internet tersebut. Bagaimana bisa seorang di ujung barat Indonesia bisa terhubung ke Papua. Bahkan dari gadget yang kita pakai bisa mengkses semua informasi yang ada di dunia. 

Selain mengehtaui kehebatan teknologi tersebut, maka diharapkan peserta didik dapat mengambil manfaat untuk kemudian mengunakannya agar bisa melamar kerja atau membantu orang lain dalam hal mencari informasi membuat email, mencari informasi seputar pekerjaan, mencari lowongan kerja, semua bisa dilakukan dengan gadget sendiri. 

Diharapkan lebih lanjut, peserta didik paket B yang sudah mengerti tentang internet belajar tentang apa itu website, bagaimana menjalankannya, dan bagaimana mendesainya. Kebutuhan akan kepiawaian dalam mengendalikan teknologi ini juga menjadi dasar literasi TIK bagi peserta didik. Misalnya amankah situs yang diakses, bagaimana menghindari serangan virus, apa saja jenisnya dan apa yang bisa dilakukan agar kita tidak terserang virus tekonologi informasi, dan tentunya dampak apa yang ditimbilkan bila akses internet tidak aman.

Untuk itulah pelajaran TIK dasar berupa jaringan internet ini seharusnya dikuasai terlebih dahulu untuk kemudian mengembangkan ke tingkat yang lebih rumit. 

Karena itu kepada peserta didik Paket B agar menyelesaikan ketermapilan khususu ini yang dijadikan sebagai mapel keterampilan pilihlan di Paket B di PKBM Edukasi. Pada project kali ini kalian diharapkan meningkatkan karakter tanggung jawab, gotong royong, kritis, mandiri dan berkebinekaan global sebagai ciri dari profil pelajar Pancasila. So, silakan akses file di bawah ini dan gunakan canva sebagai media pembelajaran.

Instruksi:
1. Buka link di bawah ini

2. Isi bagian yang perlu di isi

3. Gunakan akun canva mu untuk melanjutkan project yang sudah diawali oleh Pak Kurtubi.


Berikut gambaran ffile yang perlu dilanjutkan.


Copy of Penjelasan Internet dan Intranet by Edukasi HS 

Untuk mengerjakannya, silakan klik link tombol "Do it Best" di bawah ini. 






Posting Komentar

0 Komentar

Edukasi Jakarta -