Ruang Kendali Ujian Paket C siap Membuka Bimbingan Persiapan UPK


Ujian pendidikan kesetaraan sebentar lagi akan dilaksanakan bersamaan di DKI Jakarta. khusus bagi peserta didik paket c akan menghadapi soal-soal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu soal bertipe AKM atau assessment ketuntasan minimal. 

Tentu saja hal ini akan menyulitkan bagi peserta didik yang tidak fokus atau perhatiannya bukan pada belajar. Hal ini bisa menimpa sebagian besar peserta didik Paket C karena memang sebagian besar adalah pekerja dan/atau sudah berkeluarga. 

Atas dasar inilah dari meja bimbingan UPK di ruang digital kendali ujian paket c panitia ujian telah membuka bimbingan secara online. 

Tujuannya  untuk memberikan gambaran dan  penyesuaian pola fikir peserta didi menghadapi tipe soal AKM. 

Dengan harapan lagi agar mereka mampu berpikir kritis, analitis, dan juga evaluatif sesuai kemampuan yang harus ditempuh di era industri 4.0. 

Sehingga tidak lagi berpikir bagaimana menjawab soal harus dengan Google karena dijamin soal-soal nanti itu sulit untuk dicari di Google secara langsung. 

Pelaksanaan setiap malam pukul 20.00 WIB sampai selesai menggunakan platform Gmeet. Agar dapat dicerna kembali dan bisa diputar ulang. 

Jadi bimbingan ujian kali ini adalah bukan bimbingan untuk membocorkan soal, atau membagi kisi-kisi tertutup,  sama sekali tidak. Melainkan   untuk memberikan  nuansa ujian yang akan dilaksanakan itu seperti apa cara berpikirnya bagaimana dan juga cara mengerjakannya seperti apa. 




 dalam suasana TTM terbatas kami harus menyesuaikan kepada peserta didik agar bisa mengikuti soal-soal yang akan disampaikan dalam ujian pendidikan saran. 

Posting Komentar

0 Komentar

Edukasi Jakarta -