UPK Paket C telah Usai Menyusul UPK Paket B

 Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan Paket C jurusan IPA dan IPS telah usai. Dilaksankan serentak di DKI Jakarta, mulai tanggal 21 s/d tanggal 25 Maret 2022. Selanjutnya bagi peserta didik harus menuntaskan semua mata ujian, baik teori maupun praktek. PKBM Edukasi Jakarta memberikan waktu ujian praktek sampai akhir bulan Maret ini. Tempat UPK dilaksanakan di SDN Kebayoran Lama Utara 11, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dari jam 13.00 - 17.15 WIB. 

Kepada semua peserta didik tengah mempersiapkan dan juga ada yang sudah melaksanakan. Pada akhir bulan ini, mereka hanya memberikan link ujian praktek. Adapun mata ujian praktek adalah mata pelajaran ketermapilan khusus. Terdiri dari mata pelajaran ketermapilan wajib, keterampilan pilihan, dan pemberdayaan. 

Untuk ketermapilan wajib terdiri dari tiga mata pelajaran yaitu Seni Budaya, Pendidikan Olahraga, dan Prakarya - Kewirausahaan. Peserta didik boleh membuat tiga-tiganya dalam bentuk video yang dishare ke media sosial pribadi, kemudian kami panitia menerima link hasil ujiannya, yang kemudian akan dinilai.. 

Adapun untuk ketermpilan pilhan Edukasi Jakarta memberikan pembelajaran berupa editing video, desain grafis, dan pembuatan website. Selain itu diberikan kebebebaasan bagi peserta didik untuk mengikuti kursus keterampilan yang akan memberikan nilai tambah bagi peserta didik di  tempat pilhan masing-masing secara online. Ada yang kursus mengambilknya di platfom LMS udemy, ada pula yang di coursera. Ada yang mengikuti coding for android, ada pula yang mengikuti akuntansi, dan juga desain. 

Adapun mapel pemberdayaan yang merupakan mata pelajaran guna meningkatkan softskill peserta didik dalam bidang apa saja yang bisa mendukung pekerjaan, karir, hobi dan lainnya. Kami memberikan pembelajaran seperti English for communication skill, Koran speaking, Japanese dan semua mata bahasa sing yang di mana peserta didik dapat mempelajarinya. Kami hanya butuh bukti dari mereka  untuk bisa memberikan link hasil videonya. 

UPK Paket B

Pada tanggal 11 April 2022 kami akan menyelenggarakan UPK Paket B yang akan berlangsung selama 5 hari dan mata pelajaranya sama dengan SMP ditambah dengan mata pelajaran ketermapilan dan pemberdayaan. 

Semoa mereka mendapatkan ilmu pengetahuan yang berguna bagi kemajuan peserta didik dan berharap agar pendidikan dapat dituntaskan, tidak berhenti di Paket B atau Paket C. 

 Gallery Ujian. 









Posting Komentar

0 Komentar

Edukasi Jakarta -